Ternyata Hanya Beberapa Intel 14th Gen Processor yang Mendukung Thunderbolt 5 Kenapa? Ini Penjelasanya

BREAKINGON.COM – Intel baru-baru ini membuat gebrakan besar dengan merilis generasi terbaru dari prosesor desktop mereka, yang diberi kode nama Raptor Lake Refresh.

Namun, kabar mengejutkan datang ketika Intel memberikan klarifikasi resmi terkait dukungan konektivitas pada prosesor-prosesor terbaru mereka.

Tidak Semuanya Dukung

Dalam pengumumannya, Intel mengklarifikasi bahwa meskipun ada beberapa prosesor dari generasi ke-14 mereka yang mendukung Thunderbolt terbaru, hal ini tidak berlaku untuk semua versi desktop yang baru saja dirilis.

sendiri merupakan yang mendukung kecepatan transfer dua arah hingga mencapai 80 Gbps.

Kabar menariknya adalah bahwa Intel memberi isyarat bahwa beberapa prosesor versi mobile dari generasi ke-14 mereka akan mendukung Thunderbolt 5 ini.

Baca juga :   Baterai Laptop Cepat Habis? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ini berarti bahwa pengguna yang menginginkan kecepatan transfer file secepat 80 Gbps mungkin harus mencari solusinya melalui - dengan prosesor generasi ke-14.

Tentu saja, kabar ini mengecewakan bagi beberapa pengguna, terutama mereka yang baru saja membeli prosesor Intel Core i9-14900K, i7-14700K, dan i5-14600K yang baru saja dirilis.