Ternyata Cincau Punya Segudang Manfaat yang Jarang Diketahui, Simak Penjelasannya

BREAKINGON.COM – Cincau hijau, yang terbuat dari tumbuhan, bukan hanya menjadi tambahan unik dalam es cincau hijau atau bubur cincau.

Jenis makanan ini juga memiliki sejumlah manfaat yang jarang diketahui. Mari kita telaah 6 manfaat cincau hijau untuk tubuh secara keseluruhan.

1. Mengatasi Masalah

Studi berjudul “Immunomodulatory Effect A Glycosidic Flavonol Isolated from Green Grass Jelly” menemukan bahwa flavonoid dalam cincau hijau dapat meningkatkan usus, mencegah diare, dan mengurangi sakit maag.

Berbagai manfaat ini menjadikan cincau hijau sebagai pendukung yang efektif.

2. Menyeimbangkan Darah, Menurunkan Resiko

Penelitian menunjukkan bahwa cincau hijau dapat membantu mengontrol kadar gula darah, terutama jika dikonsumsi bersama makanan yang mengandung karbohidrat kompleks.

Baca juga :   Makanan Kucing Pilih Merk Terbaik untuk Bulu Lebat dan Kucing Gemuk

Kandungan dalam cincau hijau juga dapat melindungi sel beta di pankreas, membantu mengontrol dan mengurangi risiko tipe 2.

Meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan, manfaat potensial ini membuat cincau hijau menarik sebagai pilihan untuk menjaga keseimbangan gula darah.

3. Mencegah Penyakit Malaria

Studi “Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine” mengungkapkan bahwa senyawa alkaloid dalam cincau hijau dapat mencegah malaria.