Stop Produksi! Hyundai H-1 Akhiri Produksinya di Indonesia

BREAKINGON.COM Indonesia menyaksikan momen bersejarah dengan dihentikannya produksi Hyundai H-1 pada tanggal 31 Oktober 2023.

Keputusan ini menjadi sorotan, mengingat H-1, yang juga dikenal dengan nama Starex, telah memainkan peran penting di pasar Indonesia selama bertahun-tahun.

Namun, keputusan ini tampaknya adalah bagian dari siklus alami ini.

Sebenarnya, berita tentang penghentian produksi Hyundai H-1 bukanlah hal baru. ini telah mengakhiri perjalanannya di negeri asalnya, Korea Selatan, pada 18 Maret 2021, dan digantikan oleh Hyundai Staria. Penghentian produksi di Indonesia adalah kelanjutan logis dari keputusan ini.

Hyundai H-1 Sebuah Kenangan di Pasar Indonesia

Hyundai H-1, yang juga dikenal dengan berbagai nama seperti , iLoad, iMax, i800, H300, hingga Starex Royal, memulai perjalanannya di Indonesia pada tahun 2008 dengan generasi II.

Baca juga :   Kehadiran Scomadi di IMOS 2023 Menggebrak Dunia Otomotif dengan Skuter Premium Kustomisasinya

Saat itu, pasar Indonesia disuguhkan dengan tiga pilihan trim level: GLS, Elegance, dan XG.

ini tidak hanya sekadar penumpang. Sebagai light commercial vehicle, H-1 memberikan fleksibilitas yang luar biasa, menjadikannya cocok sebagai people mover, ambulance, atau bahkan kendaraan kargo. Keberagaman penggunaannya memperkuat posisinya di pasar Indonesia.