6 Rekomendasi Dorama (J-Drama) Terbaik, Seru Untuk Temani Akhir Pekan

BREAKINGON.COM adalah sebutan untuk Series Drama Jepang, meski popularitasnya tidak sebesar . Namun tetap memiliki daya tarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan, dan tentu masih memiliki tempat di hati para penggemar setia di seluruh dunia.

cenderung memiliki plot yang padat dan lebih terfokus pada tema, dengan rata-rata episode kurang lebih 10-12 episode bahkan ada yang hanya memiliki 3 episode saja.

Kecuali Asadora (Drama Pagi) yang memiliki episode panjang, Asadora sendiri merupakan series unggulan dari Stasiun NHK yang telah ada sejak tahun 1960an. Salah satu Asadora legendaris yang familiar di adalah “Oshin”

Genre maupun tema yang diangkat dalam pun sangat beragam, dari mulai fantasy, profesi, roman, fiksi ilmiah, , biopic dan banyak lagi, sehingga kerap kali memberikan pengalaman menarik bagi penonton.

Baca juga :   Gunung Putri Lembang Wisata Alam di Bandung Menikmati Sunrise di Atas Gunung

Nah, jika kalian bingung memilih tontonan drama seru untuk mengisi akhir pekan, silakan simak ulasan berikut ini.

1. Tokyo MER : Mobile Emergency Room

Tokyo MER: Mobile Emergency Room - AsianWiki

Berkisah tentang sebuah unit tim medis dari rumah Tokyo, yang bekerja menggunakan mobil UGD (Unit Gawat Darurat) para tim medis ini akan memenuhi panggilan darurat kecelakaan hingga bencana alam.

Mobil UGD ini merupakan kendaraan besar yang dilengkapi dengan fasilitas peralatan medis terkini serta area operasi.

Protagonis utama adalah seorang pria bernama Kota Kitami, seorang yang juga leader Tokyo MER, dia selalu berkeyakinan kuat bahwa apapun bahayanya, dia akan pergi ke lokasi kecelakaan untuk menyelamatkan nyawa.

Dorama ini tayang di Jepang pada tahun 2021, tayang di stasiun TV TBS, disutradarai oleh Aya Matsuki, sedangkan naskahnya ditulis oleh Tsutomu Kuroiwa.

Baca juga :   Bagaimana Film Animasi Hayao Miyazaki Terus Membawa Kita ke Angkasa Sebagai Metafora Kehidupan

Dorama ini menjadi salah satu dorama tersukses, hingga akhirnya dirilis movienya yang kebetulan telah tayang juga di bioskop indonesia pada 22 November lalu, “Tokyo MER: Mobile Emergency Room The Movie”.

Di mana kisah Filmnya lebih berfokus pada misi penyelamatan 193 nyawa dari kebakaran, film ini juga dibintangi oleh Jesse, Anggota Boygrup Populer SixTONES.