Pengembangan Industri Pemurnian Tembaga Dorongan Puan Maharani untuk Hilirisasi dan Pertumbuhan Ekonomi

BREAKINGON.COM – Pada tanggal 11 Desember, Puan Maharani, Ketua RI, memberikan dorongan kuat terhadap pengembangan industri pemurnian tembaga atau pembangunan di .

Dalam kunjungannya ke PT Freeport di Tembagapura, Mimika, Papua Tengah, Puan menyatakan bahwa langkah ini akan menjadi kunci positif untuk mewujudkan program serta meningkatkan masyarakat sekitar.

Pernyataan Puan menggarisbawahi pentingnya pembangunan sebagai upaya . Menurutnya, hal ini akan memberikan dampak positif dengan peningkatan penyerapan tenaga kerja, terutama bagi masyarakat lokal di Papua.

Kunker di PT Freeport Indonesia, tambang emas terbesar di Indonesia, menjadi momen strategis untuk menyoroti potensi pembangunan dan dampaknya terhadap kemajuan ekonomi regional.

Baca juga :   Serunya Menjadi Ketua Geng Motor The Prediksi Menurut Andre Taulany

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menekankan bahwa Freeport dapat memperpanjang Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) dengan syarat membangun di Indonesia, khususnya di daerah Papua.

Dalam upaya ini, Freeport diwajibkan memberikan 10 persen saham kepada perusahaan milik negara, yaitu Mind ID, melalui induk holding BUMN tambang.