Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya 2023, Jangan Sampai Nyesel Setelah Membelinya

BREAKINGON.COM – Pasar otomotif Tanah Air selalu dipenuhi oleh berbagai pilihan mobil, dan salah satu mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang cukup diminati adalah Toyota 2023.

Mobil ini menjadi pilihan favorit keluarga sebagai kendaraan sehari-hari berkat yang terjangkau dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Namun, seperti halnya setiap kendaraan, Toyota 2023 juga memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli.

Mari kita telaah bersama kelebihan dan kekurangan dari mobil ini.

Kelebihan Toyota 2023

1. Terjangkau

Toyota 2023 menawarkan yang bersaing di kelasnya, juga membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi keluarga dengan anggaran terbatas.

Baca juga :   Tips Beli Mobil Bekas Hindari Kesalahan Ini agar Tidak Merugi

2. Konsumsi Bahan Bakar Efisien

Mesin 1.2 liter yang digunakan oleh terkenal irit, mengurangi biaya operasional jangka panjang bagi pemiliknya.

3. Perawatan Mudah

Dengan dukungan dari jaringan bengkel dan  juga cadang Toyota yang luas, pemilik Calya dapat dengan mudah merawat dan memperbaiki mobilnya.

Kekurangan Toyota Calya 2023

1. Tanpa Kekuatan Ganda

Kekurangan utama Calya adalah kurangnya sistem AC ganda. Bagi penumpang baris ketiga, ini bisa menjadi masalah karena suhu di bagian belakang mobil mungkin tidak sejuk dengan cukup cepat.

2. Pengaturan Setir Terbatas

Fitur pengaturan setir terbatas hanya pada tinggi dan rendah, tanpa opsi maju mundur, mengurangi kenyamanan pengemudi.

Baca juga :   Mobil Listrik Murah, Hyundai Ciptakan All New Kona Electric Untuk Generasi Ramah Lingkungan

3. Tenaga Mesin Terbatas

Mesin 1.2 liter Calya menghasilkan tenaga yang cukup, tetapi akselerasi kurang responsif pada putaran mesin bawah, membuat pengalaman berkendara terasa kurang bertenaga.

4. Kursi yang Kurang Nyaman

Kursi Calya kurang nyaman, terutama di baris ketiga yang sempit. Bagi penumpang dewasa, ini dapat mengakibatkan ketidaknyamanan, terutama dalam perjalanan jauh.

5. Suspensi Keras dan Berisik

Suspensi Calya terasa keras dan juga berisik saat melintasi jalan berlubang, mengurangi kenyamanan penumpang dan pengemudi.

6. Desain Interior Sederhana

Meskipun eksterior Calya memiliki tampilan sporty, interior mobil terkesan sederhana. Dominasi warna hitam dan abu-abu, bersama dengan material plastik yang terasa kasar, membuatnya kurang eksklusif.

Baca juga :   Mobil Antik Keindahan yang Abadi Populer di Seluruh Dunia