Hyundai Motor Group dan Motional Berkolaborasi Membuat Hyundai Ioniq 5 Robotaxi di Singapura

BREAKINGON.COM – Hyundai Motor Group dan Motional, perusahaan patungan otonom dari Serikat, baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis mereka untuk memproduksi mobil Hyundai Robotaxi yang berbasis pada Hyundai .

Keputusan ini menandai langkah besar dalam menghadirkan kendaraan otonom level 4 ke pasar komersial.

Produksi di Singapura: Pusat Inovasi Hyundai Motor Group

Tidak seperti yang mungkin diharapkan, produksi mobil Hyundai Robotaxi ini bukan akan dilakukan di Korea Selatan atau , tetapi di Hyundai Motor Group Innovation Centre di Singapura (HMGICS), yang berlokasi di Jurong.

HMGICS, yang baru didirikan pada tahun 2022, merupakan fasilitas perakitan ketiga di Asia Tenggara setelah Indonesia dan Vietnam.

Baca juga :   Toyota Luncurkan Mobil Baru Hilux Champ Di Thailand, Memberikan Opsi yang Luas Bagi Konsumen

Keputusan untuk memilih Singapura sebagai pusat produksi menunjukkan komitmen Hyundai terhadap pengembangan dan produksi kendaraan otonom di tingkat global.

Lampu Hijau di Tahun 2023

Pada tahun 2023, proyek ini mendapatkan lampu hijau untuk memulai produksi Robotaxi di Singapura.

Hyundai Motor Group terus mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri , mengintegrasikan canggih ke dalam kendaraan masa depan.

Hyundai Ioniq 5 Robotaxi: Pintu Menuju Masa Depan Transportasi Otonom

Mengutip dari techcrunch.com, kendaraan ini akan menjadi bagian dari layanan komersial Motional di Serikat yang dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2024.