Google Memberhentikan Ratusan Tim Hardware dan Voice Assistant di Tengah Upaya Penghematan Biaya

BREAKINGON.COM baru-baru ini mengambil langkah drastis dengan melakukan pemberhentian ratusan karyawan yang terlibat dalam pengembangan hardware, voice assistant, dan tim teknik.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk “berinvestasi secara bertanggung jawab dalam prioritas terbesar perusahaan kami dan peluang signifikan di masa depan” seperti yang diungkapkan dalam pernyataan resmi .

Latar Belakang Pemangkasan Karyawan

Pemotongan ini terutama mempengaruhi tim hardware augmented reality .

Perusahaan sebelumnya mengumumkan rencananya untuk mengurangi 12.000 karyawan, sekitar 6% dari total tenaga kerja, sebagai bagian dari komitmen untuk pemangkasan biaya.

Pemotongan ini datang setelah janji eksekutif dan Alphabet, induk perusahaan, untuk melakukan restrukturisasi guna mencapai efisiensi operasional.

Baca juga :   Spesifikasi Xiaomi 14 dan 14 Pro HP Spek Gahar dan Desain Premium dengan Harga Terjangkau

Tanggapan Serikat Pekerja

Serikat Pekerja Alphabet, melalui postingan di , menggambarkan pemecatan ini sebagai “satu putaran PHK yang tidak perlu.” menyatakan ketidaksetujuannya terhadap tindakan tersebut.

Mereka menegaskan bahwa anggota dan tim mereka berjuang keras setiap hari untuk menciptakan produk unggul bagi pengguna, sementara perusahaan masih menghasilkan pendapatan miliaran setiap kuartal.