Filem Gadis Kretek Jalinan Cerita yang Saling Bertaut Antara Dua Masa

BREAKINGON.COM – Gadis Kretek, Di tengah gemuruh industri , muncul sebuah karya yang mengguncang panggung perfilman Tanah Air.

Serial terbaru, Gadis Kretek, hadir untuk memanjakan penonton dengan cerita yang melibatkan elemen romansa, , dan keberanian di dalamnya.

Disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, serial ini tampil sebagai adaptasi dari novel bestseller karya Ratih Kumala.

Mengawali debutnya di mulai Kamis (2/11/2023), serial ini menawarkan perjalanan melintasi , membawa penontonnya menembus era 1960-an hingga awal 2000-an.

Kisah Penuh Keberanian dan Cinta

Tokoh sentral, Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), diceritakan sebagai wanita teguh dan berani yang menantang tradisi pada era 1960-an demi mewujudkan impian dan cinta bersama Soeraja (Ario Bayu).

Baca juga :   Sudah Diumumkan Capres dan Cawapres 2024, Sandiaga Uno Sedih Karena Tak Terpilih

Di sisi lain, Arum (Putri Marino) memulai perjalanan pada awal era 2000-an bersama Lebas (Arya Saloka) untuk mengungkap rahasia tersembunyi.

Cerita ini menggambarkan keteguhan dan keberanian dalam menghadapi kompleksitas situasi pascakemerdekaan.

Menurut sutradara Kamila Andini, karakter Dasiyah menciptakan daya tarik yang kuat ketika dia pertama kali membaca novel pada tahun 2012.