Emang Boleh Gibran PDIP ke Golkar? Begini Penjelasannya

BREAKINGON.COM , pada tanggal 25 Oktober 2023, Komisi Pemilihan Umum di menjadi saksi dari momen dalam proses demokrasi.

Calon Presiden dan dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan , resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan presiden dan .

Namun, pertanyaan mengenai status Gibran dalam ranah politik nasional menjadi topik pembicaraan hangat, terutama seputar afiliasi partai politik yang akan dia ikuti.

Gibran , yang sebelumnya merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (), memunculkan spekulasi.

Setelah mendaftar sebagai calon presiden dari koalisi yang didominasi oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

Baca juga :   Mendorong Pertumbuhan Wirausaha Bersama Prabowo-Gibran, Membangun 38 Juta Pengusaha Muda

Pertanyaan besar yang muncul di benak banyak orang adalah apakah Gibran masih tetap berada di bawah bendera PDIP atau telah memutuskan untuk bergabung dengan partai politik lain, seperti Partai Golkar.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan sedikit pencerahan mengenai hal ini saat diwawancara oleh wartawan di KPU. Namun, jawaban yang diberikan belum mengungkapkan secara pasti langkah-langkah politik yang akan diambil oleh Gibran Rakabuming Raka.