Daftar Motor Listrik Subsidi Rp 7 Juta Terbaru di Desember 2023

BREAKINGON.COM – Daftar Motor Subsidi, Pemerintah terus mendorong penggunaan kendaraan dengan memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta untuk pembelian motor .

Pada tanggal 4 Desember 2023, tercatat sebanyak 39 motor subsidi yang dapat dipilih oleh konsumen. Informasi ini dapat diakses melalui situs resmi SISAPIRA, Sistem Informasi Pembelian Kendaraan Bermotor Roda Dua.

Syarat dan Cara Memperoleh Motor Subsidi

Proses untuk memperoleh motor subsidi Rp 7 juta dari pemerintah tergolong mudah. Konsumen hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan, yaitu memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), menjadi Warga Negara (WNI), dan memiliki usia minimal 17 tahun.

Pembelian motor listrik subsidi hanya dapat dilakukan satu kali dengan satu KTP. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa potongan sebesar Rp 7 juta pada motor listrik subsidi akan langsung diganti oleh pemerintah kepada produsen terkait.

Baca juga :   Vespa 50 Special Revival, Mengulik Kembali Kejayaan Vespa Klasik

Tujuan dari program subsidi pembelian motor listrik seharga Rp 7 juta adalah untuk meningkatkan ekosistem penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan dan bebas polusi udara.