Bersiaplah! TikTok Shop Akan Kembali, Kini Gandeng E-Commerce Lokal

BREAKINGON.COM – TikTok Shop, platform belanja yang sempat menjadi tren di kalangan masyarakat, dikabarkan akan kembali hadir di .

Kabar ini disambut baik oleh pengamat ekonomi Universitas , , yang melihat potensi positif dari kolaborasi TikTok Shop dengan .

Menurut Gigih, menggandeng adalah langkah yang bijak untuk memperluas saluran penjualan.

Dengan melibatkan platform seperti TikTok, Tokopedia, dan Shopee, pengguna memiliki lebih banyak opsi untuk berbelanja, menciptakan ekosistem yang dan beragam.

Respons Positif dari Pelaku UMKM dan Pengguna Lama

Berita tentang kembalinya TikTok Shop disambut positif, terutama oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca juga :   BPOM Dalam Sorotan Kasus Gagal Ginjal Akut Anak di Indonesia

Mohammad Fawaid, pemilik UMKM lokal yang sebelumnya menggunakan TikTok Shop, menyatakan bahwa kemitraan dengan adalah langkah bijak.

Hal ini dianggap sebagai respons positif terhadap kepercayaan perusahaan asing terhadap potensi bisnis di .

Pengguna lama TikTok Shop, Stevani Netanya, menyambut kabar tersebut dengan antusias. Ia berharap agar fitur-fitur yang telah ada sebelumnya tetap dipertahankan, memastikan pengalaman berbelanja tetap mudah dan menyenangkan bagi pengguna.

Teten Masduki: Pertemuan TikTok dengan

Meskipun kabar ini mendapat respon positif, Menteri Koperasi dan , Teten Masduki, mengaku belum memastikan kebenaran informasi tersebut.