Beberapa Tanaman Hias Ini Tidak Dianjurkan Ditanam di Dalam Rumah, Berbahaya!

BREAKINGON.COM – Menyimpan dapat menjadi pilihan dekorasi yang menarik. Namun, sebelum memilih tanaman untuk menambah keindahan ruangan, kita perlu waspada terhadap beberapa tanaman hias yang berbahaya jika kamu tanam di dalam rumah karena bisa menimbulkan resiko kesehatan.

Berikut adalah tanaman hias yang sebaiknya tidak ditanam di dalam rumah.

Ficus Benjamina: yang Menyimpan Risiko

Tanaman ficus mungkin populer, tetapi memiliki sisi kelam. Sulit untuk menjaga kebersihan daun yang lebar dan berlilin, seringkali menumpuk debu dan memerlukan pembersihan rutin.

Selain itu, tanaman ini dapat memicu reaksi alergi terutama pada orang yang sensitif terhadap lateks dan bersifat beracun bagi hewan peliharaan dan manusia.

Baca juga :   5 Pemanis Alami Pengganti Gula untuk Diet Sehat

: Keunikan yang Menyembunyikan Alergi

Meskipun memiliki bentuk yang unik dan cocok untuk dekorasi, jenis tanaman ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang dengan sensitivitas terhadap alergi .

Kontak dengan tanpa alat pelindung dapat mengakibatkan ruam atau iritasi pada kulit.

Oleander: yang Diselimuti Racun

Oleander dengan bunga merah jambu yang memikat sebenarnya sangat beracun, satu daun saja sudah dapat berakibat fatal bagi manusia atau hewan peliharaan.

Kuping Gajah: Berbahaya bagi Hewan Peliharaan

Kuping Gajah termasuk tanaman yang sangat beracun bagi hewan, terutama kucing dan anjing. Jika termakan maka dapat menyebabkan pembengkakan, rasa terbakar, dan muntah-muntah.

Baca juga :   Inilah Manfaat Buah Pepaya yang Tersembunyi, Salah Satunya Bisa Buat Kulitmu Glowing

Sri Rejeki: Kristal Kalsium Oksalat yang Berbahaya

Tanaman ini mengandung kristal kalsium oksalat, yang dapat menyebabkan masalah serius seperti pembengkakan parah, mulut terbakar, kesulitan bernapas, atau bahkan kematian pada hewan peliharaan.

Bunga Lily Paskah: Keindahan yang Berbahaya bagi Kucing

Bagi kamu yang memiliki kucing di rumah, maka Bunga Lily Paskah sangat tidak disarankan.