8 Destinasi Wisata Imperdible di Surabaya Sejarah, Alam, dan Modernitas

BREAKINGON.COM di Surabaya, sebagai pusat bisnis dan perdagangan di Jawa Timur, bukan hanya menawarkan keindahan arsitektur modern tetapi juga menyimpan dan kekayaan yang menarik.

Berikut adalah delapan destinasi yang wajib Anda kunjungi saat berada di kota pahlawan ini.

Monumen Kapal Selam Monkasel

Monumen Kapal Selam Monkasel, yang berlokasi di Taman Bungkul, bukan hanya sekadar objek . Sebagai kapal selam asli yang diubah menjadi museum, Monkasel mengajak pengunjung menjelajahi sejarah maritim dan menikmati pengalaman unik di dalam kapal.

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan, atau Monumen Nasional, menjadi simbol keberanian dan perlawanan Surabaya selama Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945. Tempat ini bukan hanya pusat penghormatan bagi pejuang kemerdekaan tetapi juga menawarkan taman yang indah untuk dinikmati.

Baca juga :   Wisata Alam di Bandung Healing dan Temukan Keindahan Batu Kuda

House of Sampoerna

House of Sampoerna adalah tempat yang menarik bagi pecinta sejarah dan tembakau. Museum ini tidak hanya memamerkan sejarah perusahaan rokok Sampoerna tetapi juga memberikan kesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan rokok.

Taman Flora Bratang

Taman Flora Bratang menawarkan kedamaian dan keindahan . Dengan berbagai macam dan bunga yang menawan, tempat ini cocok untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan .

Masjid Cheng Hoo

Masjid Cheng Hoo adalah contoh warisan budaya Tionghoa di Surabaya. Dengan memadukan arsitektur Tiongkok dan Islam, masjid ini menciptakan suasana unik yang memperkaya pengalaman wisatawan.

Pasar Atom

Pasar Atom adalah surga belanja di Surabaya. Dengan harga terjangkau, pengunjung dapat menemukan berbagai barang mulai dari pakaian, aksesoris, hingga kuliner khas Surabaya.

Baca juga :   7 Tempat Wisata Alam di Jogja Menggali Keindahan Alam di Libur Akhir Pekan

Epicentrum Walk

Epicentrum Walk adalah pusat hiburan modern di Surabaya. Dengan restoran, kafe, dan toko-toko terkenal, tempat ini menjadi favorit bagi mereka yang mencari gaya hidup perkotaan.

Surabaya North Quay

Terletak di sepanjang Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya North Quay menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan. Tempat ini menjadi favorit untuk bersantai sambil menikmati kuliner khas laut.