BREAKINGON.COM-Mengajarkan adalah salah satu tahap perkembangan yang penting dalam kehidupan .

Namun, kesalahan dalam mengajarkannya dapat berdampak pada perkembangan fisik dan emosional . Berikut beberapa kesalahan yang perlu dihindari saat mengajarkan :

Memaksa

Salah satu kesalahan umum adalah memaksa anak untuk berjalan sebelum mereka siap.

Setiap anak berkembang secara berbeda, dan beberapa mungkin memerlukan lebih lama daripada yang lain untuk menguasai keterampilan berjalan.

Memaksa anak untuk berjalan sebelum mereka siap bisa menyebabkan frustrasi dan stres pada mereka.

Tidak memberikan dukungan yang cukup

Ketika anak mulai belajar berjalan, mereka memerlukan dukungan fisik dan mental. Salah satu kesalahan adalah tidak memberikan dukungan yang cukup saat mereka mencoba berjalan.

Baca juga :   Ribuan Telur Nyamuk Wolbachia Disebar di Bandung, Akan Diperluas Diseluruh Jawa Barat

Pastikan untuk berada di dekat anak Anda untuk memberikan dukungan fisik jika mereka terjatuh dan memberikan dorongan positif dan pujian saat mereka berhasil melangkah.

Tidak menciptakan lingkungan yang aman

Anak-anak sering kali terjatuh saat mereka mencoba berjalan. Pastikan lingkungan di sekitar anak Anda aman, hindari barang-barang berbahaya di sekitar mereka, dan pastikan lantai tidak licin. Hal ini dapat membantu mencegah cedera saat anak belajar berjalan.

Tidak memberikan peralatan yang sesuai

Beberapa orang mungkin mencoba mengajarkan anak berjalan dengan menggunakan peralatan yang tidak sesuai, seperti “walker” yang diletakkan di bawah anak.

Ini bisa menjadi kesalahan karena anak mungkin tidak belajar keseimbangan dan koordinasi yang diperlukan untuk berjalan dengan benar.

Baca juga :   Menang Melawan Burmese Ghouls, Geek Fam Siap Hadapi AP Bren

Membandingkan anak dengan orang lain

Setiap anak memiliki ritme perkembangan yang berbeda. Membandingkan anak Anda dengan anak-anak lainnya bisa menjadi kesalahan, karena hal ini dapat menciptakan tekanan yang tidak perlu dan membuat anak merasa tidak aman. Biarkan anak Anda berkembang sesuai ritme mereka sendiri.

Mengabaikan kebutuhan fisik dan anak

Pastikan anak Anda mendapatkan cukup tidur dan yang cukup. Kebutuhan fisik yang kurang dapat mempengaruhi perkembangan motorik anak, termasuk kemampuan berjalan.

Kurang memberikan dorongan positif

Berikan anak Anda banyak pujian dan dorongan saat mereka mencoba berjalan. Ini dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka dan memotivasi mereka untuk terus mencoba.

Baca juga :   Menggali Akar Masalah Konflik Komodo dengan Manusia dan Meningkatkan Kesadaran

Penting untuk ingat bahwa setiap anak adalah individu yang unik, dan mereka akan mencapai tonggak perkembangan mereka masing-masing.

Sebagai orang tua, penting untuk mendukung dan memahami anak Anda, menghindari tekanan, dan memberikan bimbingan yang tepat dalam proses belajar berjalan.