10 Tips Mudah Agar Baterai iPhone Lebih Awet

BREAKINGON.COM – Baterai Lebih Awet adalah impian setiap pengguna. Dengan beberapa perubahan kecil dalam kebiasaan penggunaan sehari-hari, kamu bisa memberikan dampak luar biasa pada kesehatan baterai .

Bahkan, dengan merawatnya dengan baik, tidak mustahil untuk mempertahankan kesehatan baterai lebih awet hingga 99% setelah satu tahun penggunaan.

Inilah 10 sederhana yang dapat membantu menjaga baterai lebih awet:

1. Pemeriksaan Kesehatan Baterai

Pertama-tama, penting untuk memantau kesehatan baterai kamu. Buka Pengaturan, pilih Baterai, dan juga cek bagian Kesehatan Baterai.

Ini memberikan informasi penting tentang kondisi baterai dan juga dapat membantu kamu mengambil langkah-langkah yang tepat.

Baca juga :   Jangan Panik Begini Alternatif Mengatasi Tombol Power HP Android Rusak

2. Jaga Kabel Terhubung

Saat menggunakan iPhone untuk panggilan, pesan, atau media sosial, hindari mencabut kabel kecuali benar-benar diperlukan.

Mencabut kabel secara berlebihan dapat mempengaruhi daya tahan baterai.

3. Manfaatkan Sumber Daya Saat Tidak Digunakan

Jika sedang tidak menggunakan iPhone dan juga berada dekat dengan sumber listrik, baik itu kabel atau nirkabel, manfaatkan kesempatan untuk mengisi daya ponsel kamu.

4. Jangan Khawatir Tentang Pengisian Berlebihan

Jangan terlalu khawatir tentang pengisian berlebihan. iPhone telah dirancang dengan cerdas untuk berhenti mengisi daya ketika sudah penuh, sehingga tidak akan .

5. Isi Daya Selama Perjalanan

Jika sedang dalam perjalanan dan juga memiliki pengisi daya di mobil, colokkan iPhone kamu selama perjalanan. Meningkatkan daya saat perangkat tidak digunakan adalah langkah cerdas.

Baca juga :   Mari Kita Bandingka Mana yang Bagus, iPhone 15 Pro Max atau Samsung Galaxy S23 Ultra

6. Pertahankan Angka 60% Sebagai Patokan Kritis

Cobalah untuk menjaga agar baterai tidak terlalu sering turun di bawah angka 75%. Jika terjadi, pertahankan angka 60% sebagai patokan untuk kondisi “kritis”.

7. Hindari Pengosongan Total Baterai

Jika kamu terpaksa mengosongkan baterai, pastikan untuk mengisi daya sesegera mungkin. Baterai yang terlalu terkuras hanya akan mempercepat kerusakan.

8. Bawa Power Bank

Selalu bawa power bank portabel sebagai cadangan daya darurat ketika kamu jauh dari sumber listrik. Pilih power bank yang mudah dibawa untuk membantu menjalani hari dengan tenang.

9. Letakkan Power Bank dengan Strategis

Jika menggunakan power bank portabel, letakkan di tempat yang mudah dijangkau. Ini memungkinkan kamu untuk tetap mengisi daya iPhone saat tidak digunakan.

Baca juga :   5 Tips dan Trik Merawat Baterai Smartphone Untuk Mempertahankan Kesehatan Baterai Lebih Lama

10. Hindari Pengisian di Cuaca Ekstrem

Jangan mengisi daya iPhone dalam cuaca ekstrem. Suhu yang terlalu atau terlalu panas juga dapat .